Jumat, 11 November 2016

Rambut rontok adalah perubahan tubuh yang tak terhitung jumlahnya


Rambut rontok adalah perubahan tubuh yang tak terhitung jumlahnya orang takut. Mirip dengan menopause, rambut rontok dapat dengan mudah memberikan usia seseorang. Tapi tidak seperti menopause, yang dapat disembunyikan dari jual minyak kemiri bakar semua orang tapi diri sendiri, rambut menipis dapat diperhatikan oleh hampir semua orang. Pada sekitar usia 35, efek dari kehilangan rambut sudah dapat dideteksi pada pria - itu baik terjadi bahwa garis rambut mereka surut di depan, atau rambut di sekitar mahkota di belakang mulai menipis; beberapa orang benar-benar mengalami keduanya.

Profollica.com menyatakan bahwa 65% pria menderita efek kerontokan rambut dan bagian terbesar dari mereka memiliki pola kebotakan laki-laki. Perempuan Namun, dipengaruhi oleh kerontokan rambut dengan cara yang berbeda. Dimulai pada usia 30, rambut mereka secara bertahap menipis. Pada usia 50 atau segera setelah periode menopause mereka, kulit kepala mulai menjadi lebih terlihat karena helai rambut berkurang di seluruh kepala.

faktor yang berbeda dapat menyebabkan rambut rontok. Penuaan dan genetika hanya beberapa. Pada pria Namun, rambut rontok pada dasarnya disebabkan oleh hormon dehydrotestosterone, atau DHT. Tujuan utama ini hormon ini adalah untuk membantu dalam mengembangkan karakteristik seks tertentu orang-orang seperti rambut wajah, suara yang dalam, dan otot-otot yang lebih besar. Sayangnya, hal itu juga mengembangkan kebotakan Pola Pria dalam skenario tertentu. Apa DHT dilakukan adalah membangun dan mengembangkan di reseptor DHT terletak sekitar follices rambut. Setelah hormon telah menempatkan dirinya, itu akan mulai untuk menghancurkan rambut serta folikel, sehingga harapan untuk rambut tumbuh kembali. Menurut Profollica.com, pria memiliki produksi DHT lebih tinggi daripada wanita, oleh karena itu, wanita tidak benar-benar menderita kerugian rambut ekstrim seperti pria.

produksi DHT mengintensifkan sebagai laki-laki bertambah tua, membunuh lebih banyak dan lebih folikel rambut. produksi DHT berlebih dapat menyebabkan kebotakan. Meskipun setiap orang memiliki DHT, kebanyakan orang menghasilkan jumlah yang tepat dari DHT. Untungnya, mereka tidak kehilangan rambut mereka seperti mereka yang menghasilkan terlalu banyak.

Faktor-faktor lain untuk rambut rontok pada pria dan wanita adalah:

1. Penyakit atau penyakit - Kehilangan rambut bisa menjadi tanda yang tidak sehat. Penyakit seperti erythematosis sistemik lupus dan sifilis, atau gangguan tiroid bisa menyebabkan rambut rontok sebagai salah satu gejala. disfungsi ginjal kronis juga bisa menyebabkan rambut jatuh karena membuat rambut sehat, kering, dan pecah.

2. Efek samping obat - Setiap obat yang mengandung beta-blocker, heparin, lithium, warfarin, amfetamin, dan levodopa (Atamet, Larodopa, Sinemet) dapat mengakibatkan rambut rontok signifikan. Selain itu, beberapa obat kanker seperti doxorubicin bisa sementara, tapi cepat, rambut rontok.

3. Hormon - Ada beberapa hormon yang berbeda yang membentuk sistem manusia dan produksi tidak seimbang dari hormon-hormon dapat mempengaruhi pertumbuhan normal rambut. Contoh dari hal ini adalah siklus menstruasi perempuan. Perubahan hormon terjadi pada periode ovulasi yang dapat menyebabkan beberapa rambut tipis, sehingga tiroid dan hipofisis gangguan.

4. Kekurangan zinc - Seperti halnya diare dan eksim, rambut rontok tampaknya menjadi gejala jika seseorang memiliki asupan zinc tidak cukup, atau jika tidak diserap dengan baik oleh tubuh.

5. pelanggaran rambut - perawatan yang berlebihan pada rambut seperti pewarnaan, mengeriting, bleaching, baris jagung, dan penggunaan alat pengeriting rambut mungkin bisa aus dan dari waktu ke waktu menghancurkan rambut. Anehnya, bahkan terlalu banyak menyisir dan menggunakan sampo yang kuat dapat menyebabkan rambut rontok moderat. Menyisir rambut seratus kali tidak akan benar-benar melakukan apa saja untuk membuatnya sehat; bukan, itu benar-benar akan melemahkan rambut dan membuatnya rapuh. Bahan kimia yang kuat dalam sampo dapat mengeringkan rambut up.

6. Melahirkan - Dekat sebulan setelah seorang wanita melahirkan, beberapa helai rambutnya akan mudah rontok. helai rambut yang rontok biasanya dari satu bagian kepala, meninggalkan rambut kawah-seperti. Melanggar off rambut dalam keadaan ini akhirnya tidak berakhir sebagai kebotakan permanen, meskipun tumbuh kembali akan memakan waktu hingga satu tahun.

Ini adalah hal utama yang menyebabkan rambut rontok. Ada banyak faktor, namun hal yang baik adalah, ada juga segudang kemungkinan perawatan medis. kemungkinan medis termasuk perawatan bedah seperti kulit kepala mencangkok, mengambil obat oral seperti pil finasteride, atau menggunakan aplikasi topikal seperti ProFollica.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar