Rabu, 09 November 2016

normal untuk kehilangan antara 50-100 rambut sehari



Itu adalah normal untuk kehilangan antara 50-100 rambut sehari, ini adalah bagian dari proses pembaharuan rambut. Tapi kebanyakan orang menderita kerontokan rambut yang berlebihan setidaknya sekali dalam hidup mereka. Ada sangat kemungkinan penyebab, termasuk obat-obatan, kekurangan zat besi, kemoterapi, paparan bahan kimia, faktor hormonal dan gizi, kerusakan mekanis, penyakit kulit umum atau stres lokal.

Banyak penyebab ini bersifat sementara dan beberapa permanen. Ini adalah beberapa penyebab paling umum kehilangan rambut.

1. Perubahan hormon:
Hormon adalah salah satu alasan utama rambut rontok. Hormon laki-laki yang dikenal sebagai androgen memiliki jauh dampak terbesar pada rambut rontok. hormon laki-laki yang paling penting, testosteron tidak langsung berkaitan dengan kerontokan rambut pada pria. Seorang pria yang memiliki gen penting untuk rambut rontok, sejumlah kecil testosteron ini diproduksi oleh beberapa akar rambut menjadi disebut dihidrotestosteron derivatif yang sebenarnya bertanggung jawab untuk rambut rontok.

Ketika dihidrotestosteron diproduksi, itu hadir dalam sebum permukaan (grease), yang disekresikan melalui kelenjar sebaceous dalam jaringan kulit. Dalam keadaan ini, dihidrotestosteron memasuki folikel (lubang di kulit kepala dari mana rambut telah datang), ketika rambut adalah gudang dan di dalamnya ada bereaksi secara kimia. Apa itu benar-benar adalah untuk miniaturirasi akar rambut dan folikel. Akibatnya, rambut baru akan tumbuh melalui halus. Ketika rambut baru adalah gedung baru baik setelah folikel dihidrotestosteron miniatur dan akar rambut, dan bahkan lebih setelah rambut Anda bahkan lebih halus. Proses ini berlanjut sampai rambut sangat tipis bahwa mungkin tidak ada sama sekali, dan jika ini terjadi di seluruh daerah, sehingga seorang pria kurus, tentu saja, di permukaan ini dan dengan demikian rambut rontok terjadi.

2. Stres:
stres fisik dan mental memiliki efek jangka pendek pada rambut rontok. Tidak segera terjadi dengan acara stres tetapi umumnya membutuhkan waktu sekitar 2 atau 3 bulan setelah periode stres atau acara telah dimulai. Oleh karena itu, rambut dapat hilang adalah bahwa fase telogen folikel rambut terjadi secara prematur daripada yang normal. Akibatnya, Anda tidak mulai tumbuh rambut baru setelah rambut tua menumpahkan. Namun, stres telah dihapus hilangnya rambut akan berhenti dan rambut baru mulai tumbuh di tempat yang hilang sekali lagi.

gangguan 3. Kulit
Beberapa jenis tertentu dari gangguan kulit seperti psoriasis, yang bisa menjadi alasan untuk kehilangan rambut lebih dari biasanya. Namun, ketika pengobatan dimulai dengan penyakit kulit dan rambut mulai tumbuh lagi.

4. Obat
Ada jenis obat, yang ikut bertanggung jawab atas kehilangan rambut lebih dari normal. Namun, masalah bisa timbul ketika Anda benar-benar bisa terjadi ketika Anda telah menerima obat untuk waktu yang lama., Jadi dalam hal obat apapun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter apakah ini bisa menjadi efek samping dari obat yang diminum.

5. Genetika:
Hal ini sering dianggap bahwa rambut rontok juga dapat terjadi secara genetik. Jika seorang ibu atau kerabat sisi ayah mewarisi alasan ini dia mungkin juga menderita masalah rambut rontok.

6. Kekurangan zat besi:
Kurangnya zat besi dalam tubuh manusia kadang-kadang menyebabkan rambut rontok baik pria dan wanita. Perempuan menderita dari masalah ini umumnya karena mereka kehilangan zat besi selama periode menstruasi mereka dan mengembangkan kekurangan zat besi. kadar besi rendah dalam diet sering menyebabkan kekurangan zat besi dalam tubuh manusia. Mengambil suplemen atau besi pil zat besi dapat memecahkan kekurangan zat besi.

7. Melahirkan dan kehamilan:
Banyak wanita menghadapi masalah rambut rontok setelah melahirkan meskipun tidak akan banyak rambut rontok selama kehamilan. Hal ini terjadi karena rambut memasuki (telogen) fase istirahat. Masalah ini menyelesaikan secara alami setelah 1-6 bulan sebagai tingkat hormon mulai kembali normal setelah tubuh wanita pulih dari kehamilannya.

8. sirkulasi darah yang buruk:
Kebotakan terjadi bukan oleh warisan atau sebagai akibat dari efek testosteron pada folikel rambut di daerah sasaran. Sebaliknya itu adalah karena sirkulasi darah yang buruk di kulit kepala (dari berbagai penyebab) dan nutrisi yang tidak memadai dalam darah. Alasan lain yang drainase yang buruk dari produk-produk limbah menyeluruh sistem limfatik.

9. Kerusakan mekanis:
kerusakan mekanis pada rambut dapat terjadi baik melalui disengaja atau tidak disengaja. Beberapa tekanan terus menarik rambut sampai keluar. Rambut styling perawatan, trikotilomania atau menarik rambut dan kepang rambut atau tenun bertanggung jawab atas kerusakan mekanis rambut. Tidak teratur pengobatan kimia seperti pewarna, tints, pemutih, pelurus, relaxers dan gelombang permanen membuat dan lemah rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar