Minggu, 20 November 2016

Apakah Anda menyadari bahwa rambut Anda baru-baru ini menipis cukup banyak?


Apakah Anda menyadari bahwa rambut Anda baru-baru ini menipis cukup banyak? Atau Anda sedang menghadapi jumlah rambut meningkat di wastafel dan tempat tidur Anda lembar? Apa yang mungkin Anda hadapi adalah kondisi rambut rontok tiba-tiba. Ada banyak jenis situasi rambut rontok tiba-tiba mulai dari gangguan autoimun, infeksi kulit kepala atau kondisi stres yang terkait lebih umum dikenal sebagai Telogen effluvium.

Telogen effluvium merupakan arus keluar tiba-tiba rambut telogen lebih dari normal rambut rontok setiap hari. Untuk memahami kondisi ini lebih baik, penting untuk mengetahui tentang siklus pertumbuhan rambut Anda. Setiap folikel rambut memiliki siklus pertumbuhan di mana ia tumbuh, mati dan gudang off. folikel rambut Anda maka akan tumbuh rambut baru kembali lagi menggantikan yang gudang. Sebuah folikel rambut tunggal dapat memproduksi sekitar 20 rambut baru yang masing-masing dapat berlangsung selama 5-7 tahun.

3 Fase Siklus Pertumbuhan Rambut

Anagen - ini adalah fase pertumbuhan rambut Anda dan fase terpanjang dalam siklus. Pada fase anagen, rambut Anda terus tumbuh pada kecepatan sekitar setengah inci per bulan dan dapat berlangsung selama 2-8 tahun, tergantung pada kondisi rambut Anda. Rambut Anda akan menjadi kuat dan sehat pada fase ini dan tidak akan mudah rontok.

Catagen - Sebuah fase transisi pendek yang akan berlangsung selama 2-4 minggu. Ini adalah waktu rambut akan berhenti tumbuh dan terputus dari suplai darah. Rambut Anda akan mulai menyusut dari ukuran aslinya selama fase ini. Sebuah rambut baru akan diproduksi di bagian bawah oleh folikel rambut Anda.

Telogen - Tahap terakhir dari rambut Anda dan berlangsung sekitar 3 bulan sebelum jatuh. Selama ini, itu benar-benar lemah dan dapat dengan mudah copot dari kulit kepala Anda dengan hanya beberapa gesekan atau menarik. Pada satu waktu 10% dari folikel rambut Anda dalam fase ini jadi umum untuk kehilangan 50-100 helai rambut sehari.

Bagaimana Telogen effluvium Terjadi

Telogen effluvium terutama disebabkan oleh peristiwa stres, baik secara psikis atau mental. Ketika Anda berada di bawah stres yang luar biasa, tubuh Anda bisa pergi keseimbangan dan menutup nutrisi dan energi pasokan untuk folikel rambut Anda. Hal ini akan menyebabkan folikel rambut Anda sebelum waktunya berhenti tumbuh dan berubah Anagen rambut menjadi rambut Telogen. Jumlah rambut tiba-tiba beralih ke fase telogen akan tergantung pada jumlah stres yang Anda terima dan seberapa baik tubuh Anda menangani hal itu.

Beberapa alasan yang paling umum dari stres biasanya terkait dengan peristiwa abnormal dalam hidup Anda seperti kecelakaan, berita buruk, stres kerja terkait, sering bepergian, jet lag, diet kecelakaan dan banyak acara lain yang dapat memberikan kejutan untuk tubuh Anda. Apapun peristiwa, dalam rangka menghadapi kondisi ini, harus ada pemicu untuk shock.

Setelah periode shock mana folikel rambut Anda didorong ke fase telogen, Anda tidak akan melihat rambut rontok segera. Sebagai Telogen rambut akan rontok setelah 3-4 bulan, Anda akan melihat sebuah rambut meningkat shedding setelah masa syok. Jadi jika Anda melihat rambut rontok lebih banyak dari biasanya dan rambut Anda mudah terlepas oleh beberapa gesekan ringan, Anda mungkin akan menghadapi Telogen effluvium.

Ada ada Cure untuk Telogen effluvium

Umumnya ada 2 jenis Telogen effluvium dikenal sebagai akut dan kronis. Akut Telogen effluvium biasanya terjadi tiba-tiba dengan rambut rontok besar 3-4 bulan setelah peristiwa dipicu. Kronis Telogen effluvium adalah berbeda seperti itu kondisi terus menerus di mana rambut Anda akan perlahan-lahan tipis. Kondisi ini terjadi ketika Anda menghadapi stres tanpa henti selama periode waktu. Untuk kasus-kasus kronis, pemicu paling umum menderita suatu penyakit atau mengambil obat yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Tidak ada obat untuk kedua kasus Telogen effluvium seperti itu disebabkan oleh pemicu bahwa Anda tidak dapat mencegah. Jadi satu-satunya cara untuk menghentikan Telogen effluvium adalah untuk menghapus dan mencegah pemicu yang dapat menyebabkan stres yang luar biasa untuk Anda. Jika ada obat yang kita pakai yang Anda curigai penyebab rambut rontok, menghentikan atau berbicara dengan dokter Anda tentang hal itu. Dalam kebanyakan kasus, rambut Anda akan tumbuh kembali setelah beberapa bulan ketika tubuh Anda kembali normal. Anda juga dapat mencoba mengambil beberapa vitamin B suplemen kompleks dan minoxidil untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Sementara itu, tinggal bebas stres dan bahagia adalah yang terbaik solusi yang mungkin untuk mencegah Telogen effluvium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar